Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 02 Januari 2014

99 Cahaya di Langit Eropa

Sebuah novel yang menunjukkan akan kebesaran Islam di negeri Eropa. Novel ini ditulis seorang berbakat yang menjadi anak dari salah seorang tokoh penting dari bangsa Indonesia ini. Ia adalah Hanum Salsabiela Rais, ia merupakan salah seorang anak dari Amien Rais.


Cerita ini ditulis berdasarkan pengalamannya ketika menemani suaminya yang sedang menempuh pendidikan jenjang S3 di Wina. Selama ia menemani suaminya di negeri perantauan, ia menemukan banyak sekali pengalaman-pengalaman baru untukknya.

Berawal dari kebosanannya di negeri orang yang menyebabkan ia ingin segera kembali ke Indonesia, ia mulai mencoba untuk keluar dari apartemen tempat tinggalnya dan mencoba untuk mencari hal baru termasuk mencari pekerjaan sebagai seorang reporter. Tapi apa daya, taman tetangga tak seindah taman sendiri. Mencari pekerjaan di Wina tidak semudah mencari pekerjaan di Indonesia. Sekalipun untuk mencari pekerjaan di negeri sendiri cenderung sulit, maka di Wina jauh lebih sulit rasanya. Di negeri yang mayoritas berbahasa Jerman ini, memiliki kriteria khusus dalam menerima lowongan pekerjaan. Hanya orang-orang dengan bahasa Jerman yang lancar yang dapat diterima kerja di negeri ini. Belum lagi adanya larangan bagi pekerja yang memakai jilbab atau kerudung. Tentu kondisi seperti ini akan semakin mempersulit.

Kala itu Hanum, bertemu dengan salah seorang teman bernama Fatma. Seorang ibu dengan hijab menutup bagian kepalanya dan masih memiliki garis keturunan dengan Sultan Kara Mustafa dari Turki yang melakukan invasi ke Eropa. Fatma yang pada waktu itu juga hendak mencari pekerjaan mencoba untuk mengikuti kursus bahasa Jerman bersama dengan Hanum. Ia yang terlebih dulu tinggal di Wina yang juga menemani suaminya dalam pendidikan tingkat lanjutnya mencoba untuk menjelaskan kepada Hanum akan adanya kondisi yang telah dialami oleh para warga asing yang memakai hijab seperti dirinya. Caranya yang bijak dalam menghadapi kondisi seperti itu membuat Hanum terkagum-kagum. Dan Hanum pun mulai tertarik untuk belajar banyak hal darinya.

Fatma menunjukkan akan adanya peran besar umat Islam dalam perkembangan peradaban di Eropa. Mau tahu cerita selengkapnya? Silahkan beli novelnya, dan tonton filmnya di Bioskop kesayangan Anda. Jangan lewatkan. Anda akan dibuat terkagum-kagum dengannya.

Sumber : http://www.hanumrais.com/p/sinopsis-99-cahaya.html?showComment=1388595025297#.UsRHWNIW3AI

0 komentar:

Posting Komentar